Wonder... Why???

Selasa kemarin, gw dimarahin ama Dosen Kimia, Bu Djulia Onggo. Gw disuruh maju kedepan. Ngerjain soal di papan tulis. Dan... Gw gak bisa ngerjain soalnya. Eh.. Bisa ding! Setelah nanya temen. Tapi tetap aja salah... Padahal petunjuknya ternyata ada di papan tulis. Tertulis dengan jelas. Tepat di sebelah gw ngerjain tu soal. Tapi, gw yang dari awal gak merhatiin+mata rabun walaupun udah pake kacamata, melewatkan petunjuk itu...
Dan setelah gw kembali ke tempat duduk. Si Ibunya pun tersenyum. Tanda rencananya berhasil...

"Makanya hadir Kuliah dong, Mas! Saya sengaja memanggil anda kedepan karena saya mau ngeliat, apakah yang jarang hadir di kuliah itu bisa tidak untuk mengerjakan soal di papan. Saya sih tidak apa-apa kalo jarang hadir kuliah, tapi ketika disuruh naik ke papan, bisa ngerjainnya..."

Haha...
Pengalaman pertama ditegur langsung oleh dosen...

Gw baru aja ke lab Kimia.
Gw mw ngembaliin kertas form bukti peminjaman alat yang dipake ketika gw Praktikum. Biasanya tuh form sebelum praktikum udah ada di meja praktik. Dan, sebelum pulang, praktikan menandatanganinya dan nanti setelah semua udah pada pulang, ada petugas yang ambil tuh kertas.

Sialnya... Gw membawa pulang kertas sialan itu. Entah kenapa kertas itu bisa terselip di tengah bukuku. Shit!!!

Gw ngembaliin ke petugas Lab, hari ini, beberapa hari setelah gw praktikum. Dan...

Gw di DENDA!


Yup! di denda. Katanya sih cuma dengan 2 buah tabung reaksi. Tapi, mw cari tabung reaksi dimana coba? Pada masa2 ujian seperti ini. Agak tidak mungkin untuk ngalor ngidul gak jelas di Jalan2 kota Bandung. Hanya untuk mencari 2 buah tabung reaksi...

Kenapa ya? Gw selalu dihukum karena kesalahan2 "kecil" yang gk sengaja gw lakuin. Yang gak berniat gw lakuin.

Ayolah... Waktu diusir dari laboratorium juga. Karena gak daftar. Kan saya gak tw, bahwa praktikum kimia itu harus daftar.
Terus kali ini juga, kan itu gak sengaja...

Gw pun mengusulkan untuk denda "mentahnya saja".
Tapi katanya Laboratorium biasanya hanya menerima dalam bentuk barang. Gw disuruh menunggu pengumuman di tempel. Entah kapan...

Jadi, tunggu saja. Apakah nama gw akan terpampang di Pintu Laboratorium? Mendapatkan nilai T(tunda) karena 2 buah tabung reaksi itu? Ataukah malah E(tidak lulus) karena nilai praktikum saya di bawah standar, karena saya sering terlambat n sekali gak ikut praktikum? Mungkin gw memang gak ditakdirin lulus kuliah kimia semester ini...

Semoga Tidak!!!

1 comments:

rieka said...

huahahahhahaa,,,
cadas abiz ni anak...
makax rjin2 kuliah boss...

Post a Comment

Terima Kasih. Komentarnya sangat saya hargai dan saya tunggu-tunggu tiap hari :)

 
Share Me!